13 December 20180 Komentar
Ditulis oleh admin
  1. Sekretariat Kecamatan dipimpin oleh seorang Sekretaris Kecamatan, yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Camat.
  2. Sekretaris Kecamatan mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi umum dan kepegawaian, keuangan, penyusunan program dan pelaporan serta membantu tugas Camat dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan.
  3. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2) Sekretaris Kecamatan menyelenggarakan fungsi :
  1. penyelenggaraan administrasi umum dan urusan rumah tangga;
  2. penyelenggaraan pengelolaan barang milik daerah yang menjadi tanggung jawab Kecamatan;
  3. penyelenggaraan urusan pembangunan, pemeliharaan dan pengamanan bangunan serta fasilitas kantor;
  4. pelaksanaan tugas-tugas ketatalaksanaan dan keprotokolan;
  5. pelaksanaan tugas-tugas yang menyangkut hukum dan kehumasan;
  6. pengelolaan administrasi kepegawaian;
  7. penyelenggaraan administrasi keuangan;
  8. pelaksanaan penyusunan program dan laporan;
  9. pelaksanaan penyusunan dokumen perencanaan dan pelaporan akuntabilitas kinerja;
  10. perumusan kebijakan pengelolaan dan pengamanan barang milik daerah yang menjadi tanggung jawab Kecamatan;
  11. pelaksanaan penilaian kinerja bawahan sebagai bahan pertimbangan pengembangan karier;
  12. pelaksanaan laporan/pertanggungjawaban kepada Camat; dan
  13. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Camat terkait dengan tugas dan fungsinya.
  14. Sekretariat Kecamatan membawahkan dan mengoordinasikan:
    1. Subbagian Umum; dan
    2. Subbagian Program dan Pelaporan.
  15. Subbagian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf  a dan huruf  b masing–masing dipimpin oleh seorang Kepala Subbagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris Kecamatan.